7 Maret 2012

Al Washliyah Minta Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan UN




Jakarta,al-washliyah.com – Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah meminta pemerintah mengevaluasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2012 yang sebentar lagi akan digelar. Selama ini pelaksanaan UN menurut pandangan Al Washliyah banyak yang harus dikoreksi dan dibenahi. Salah satu yang harus menjadi perhatian pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional adalah mengenai kebocoran soal ujian.
Demikian disampaikan Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al Washliyah Ismail Efendy Sabtu (3/3) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Majelis Pendidikan Al Washliyah di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Dalam Rakernas ini disosialisasikan juga sistem pendidikan Al Washliyah.Untuk menunjang pelaksanaan UN,ditambahkan Ismail pemerintah diminta untuk melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah terutama mengenai manajemen sekolah dan peningkatan mutu guru.
“Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama RI harus turun ke sekolah-sekolah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kurikulum yang diterapkan di sekolah,”kata Ismail di sela-sela Rakernas.
Rakernas I Pendidikan Al Washliyah juga menghasilkan beberapa keputusan terkait pendidikan. Keputusan tersebut yaitu meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian yang sama kepada Ormas Islam yang menyelenggarakan pendidikan terutama dalam hal anggaran. “Selama ini pemerintah hanya memperhatikan sebagian kecil ormas Islam yang mengelola pendidikan. Padahal Al Washliyah sudah 80 tahun turut mencerdaskan bangsa,tetapi kurang mendapat perhatian,”ungkap Ismail.
Ditambahakannya,keputusan lain yang dihasilkan Rakernas adalah meminta kepada pemerintah untuk memberikan kesempatan yang sama dalam sertifikasi guru yaitu kepada ustadz dan guru mengaji.
Al Washliyah yang merupakan Ormas Islam terbesar di Sumatera Utara itu dalam melaksanakan pendidikannya lebih cenderung salafiyah ini bertekad untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah. Selain itu juga memiliki pengetahuan dalam bidang sains dan teknologi.
“Kami berharap lulusan Al Washliyah mampu menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat,”papar Ismail
(sumber:www.al-washliyah.com)

2 komentar:

Jafar mengatakan...

Alwashliyah..........Hiduplah zaman berzaman

Anonim mengatakan...

UN...... persiapkan diri untuk senantiasa jujur

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template