14 November 2012

Mengaktifkan Akal

Apakah anda akan membangkitkan akal? Tak perlu buang waktu terlalu berlama lama. Hanya 25 menit.Berikut tipsnya.


Duduklah anda dikursi dengan meluruskan punggung anda, dan kaki dijulurkan dengan lurus. Lepaskan sepatu anda, kaus kaki anda, kancig baju anda dan yang menekan tubuh anda lainnya. Duduklah dengan tenang dan santai.Dengan perlahan, tenang dan santai anda bernafas. Perhatikan keluar masuk nafas anda sehingga anda benar-benar merasa santai. Mulailah anda memfokuskan diri dengan menggunakan otak kiri. Pejamkan mata kiri anda. Bertahanlah dalam kondisi ini selama satu menit.Pada saat melakukan itu, lihatlah kekanan, kekiri, keatas dan kebawah. Kemudian putar bola mata anda searah dengan jarum jam. ulangilah apa yang telah anda lakukan dengan memfokuskan otak kanan.


Tetaplah rileks. Biarkan mata anda terpejam. Sekarang letakkan kedua telapak tangan anda dikelopak mata untuk mempermudah relaksasi dalam keadaan ini berlangsung selama tiga menit. Biarkan bola mata anda terpejam.

Ulangi latihan ini, dan rasakan... Apakah akal anda merasa terbangun? simpan jawaban anda, dan lanjutkan tips berikut:

Latihan ini bertumpu pada mata terpejam. Bayangkan anda memasukkan materi-materi berikut kedalam otak anda.Masukkan angka 1 keotak kiri anda dan A kedalam otak kanan. Selanjutnya masukkan angka dua keotak kii dan B keotak kanan. Demikian seterusnya sampai anda dapat memasukkan angka 26 keotak kiri dan Z keotak kanan.bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template